Monday, September 15, 2014

Pengumuman Seleksi CPNS Pemkot Salatiga Formasi 2014 – 2015

Lowongan CPNS Kota Salatiga – Formasi, Persyaratan, Penerimaan, Pendaftaran. Kota Salatiga – Salatiga Kota adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Tengah. Kota ini berbatasan sepenuhnya dengan Kabupaten Semarang. Salatiga terletak 49 km sebelah selatan Kota Semarang atau 52 km sebelah utara Kota Surakarta, dan berada di jalan negara yang menghubungan Semarang-Surakarta. Salatiga terdiri atas 4 kecamatan, yakni Argomulyo, Tingkir, Sidomukti, dan Sidorejo. Kota ini berada di lereng timur Gunung Merbabu, sehingga membuat kota ini berudara cukup sejuk. Mulai tahun 2014 direncanakan pemekaran wilayah di dalam kota Salatiga segera terwujud, yaitu membagi kelurahan Kutowinangun menjadi 2 wilayah sehingga menjadi kelurahan Kutowinangun Lor (utara) dan Kelurahan Kutowinangun Kidul (selatan) mengingat wilayah yang luas dan jumlah penduduk yang padat serta permintaan dari warga sebagai latar belakang pemekaran wilayah dan sudah diajukan kepada pemerintah negara Republik Indonesia . Dari letak administratif yang ada menjadikan kota Salatiga menduduki peringkat luas wilayah ke-18 kotamadya terkecil di Indonesia.

Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi dibidang manajemen SDM aparatur dan mewujudkan reformasi sistem pengadaan Aparatur Sipil Negara berbasis kompetensi, yang dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, akuntabel, tidak diskriminatif, dan bebas dari praktek KKN maka Pemerintah Kota Salatiga – Pemkot Salatiga akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014.

Formasi CPNS Kota Salatiga 2014

Dokter Spesialis Bedah PertamaPenyuluh Kesehatan Masyarakat PertamaPengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah di Daerah PertamaMediator Hubungan Industrial PertamaPenyuluh Keluarga Berencana PertamaS1 Semua Jurusan Kecuali Pendidikan/KesehatanPenilai Pajak Bumi dan Bangunan PelaksanaPenguji Kendaraan Bermotor PelaksanaS1 Arsitek Jurusan Arsitek LanskapAnalis Pemberdayaan MasyarakatS1 Sospol Jurusan Ilmu PemerintahanAnalis Penyusun Penyiapan LahanS1 Jurnalistik/S1 Sospol Jurusan KomunikasiD3 Sospol Jurusan Administrasi Negara/Administrasi Publik/ D3 AkuntansiTeknisi Peralatan, Listrik dan Elektronika

PERSYARATAN UMUM

Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.Warga Negara Indonesia.Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tigapuluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2014.Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI.Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/ anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.Tidak pernah dihukum kurungan atau penjara berdasarkan keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap.Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan sesuai dengan formasi.Sehat jasmani dan rohani.Berkelakuan baik.

PERSYARATAN KHUSUS

Lulusan yang berasal dari Universitas/Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan Akreditasi minimal B.Ijazah yang tidak mencantumkan Akreditasi harus melampirkan Surat Keterangan Akreditasi Universitas/Perguruan Tinggi yang bersangkutan.Pelamar bukan lulusan dari Program Studi Kependidikan. Khusus untuk jabatan Analis Kebijakan bukan dari Program Studi Kependidikan dan Program Studi Kesehatan.Lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeriwajib melampirkan Surat Pengesahan Ijazah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) untuk pelamar minimal 3,00 (tiga koma nol nol).Bagi lulusan S1 transfer dari Program Diploma diwajibkan yang linear dan harus melampirkan Salinan Ijazah dan Salinan Transkrip Nilai Program Diploma.Bagi jabatan Dokter Spesialis harus memilikiIjazah Profesi Dokter Spesialis dan Surat Tanda Registrasi (STR).Surat Keterangan Lulus dan Ijazah Sementara tidak dapat dipergunakan sebagai syarat mendaftar.Khusus untuk jabatan Teknisi Peralatan, Listrik dan Elektronika yang akan ditugaskan sebagai Petugas Pemadam Kebakaran yang dibutuhkan adalah jenis kelamin laki-laki, tidak cacat fisik, tinggi badan minimal 165 cm dan tidak buta warna, dibuktikan denganSurat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah.Pelamar hanya diperkenankan untuk mendaftar 1 (satu) Nama Jabatan.

TATA CARA PENDAFTARAN

1. Pengumuman Seleksi Pengadaan CPNS Pemerintah Kota Salatiga dimulai tanggal 10 s.d 23 September 2014 yang dapat dilihat melalui websitehttps://panselnas.menpan.go.id.
2. Pendaftaran dimulai tanggal 11 s.d 23 September 2014 dengan menggunakan media internet (online registration) melalui websitehttps://panselnas.menpan.go.idatauhttp://sscn.bkn.go.id yang terintegrasi secara nasional.Pelamar hanya diperkenankan untuk mendaftar 1 (satu) Jabatan.
3. Pelamar mengirimkan Surat Lamaran beserta berkas pendukung melalui PT POS INDONESIA dengan alamat PO BOXCPNS KOTA SALATIGA 2014.
4. Surat Lamaran ditujukan kepada Walikota Salatiga,ditandatangani dan berbahasa Indonesia.dengan melampirkan1 (satu) rangkap berkas/dokumen sebagai berikut:
a. Kartu Tanda Bukti Registrasi Pendaftaran Online;
b. Pas photo berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak 1 (satu) lembar (pas photo ditulisi nama dan alamat pelamar disebaliknya) ditempel di Kartu Tanda Bukti Registrasi Pendaftaran Online;
c. Fotocopy KTPyang masih berlaku, diperbesar 200% dan dilegalisir oleh Pejabatyang berwenang(Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Camat atau Lurah atau Pejabat yang ditunjuk). Bagi Pelamar yang belum memiliki KTP wajib melampirkan Fotocopy Surat Keterangan yang dilegalisirdari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota tempat pelamar melaksanakan perekaman KTP;
d. Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang dengan tanda tangan asli dan stempel basah. Surat Keterangan Lulus/ Ijazah Sementara tidak berlaku;
e. Surat Keterangan Akreditasi Universitas/Perguruan Tinggi untuk yang tidak mencantumkan Akreditasi pada Ijazah;
f. Bagi Pelamar jabatan Dokter Spesialis melampirkan Ijazah Profesi dan STR yang dilegalisiroleh Pejabat yang berwenang;
g. Bagi Pelamar lulusan S1 lanjutan dari Program Diploma melampirkan fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai Program Diploma yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang;
h. Bagi Pelamar lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri wajib melampirkan Surat Pengesahan Ijazah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI);
i. Bagi Pelamar jabatan Teknisi Peralatan, Listrik dan Elektronika yang akan ditugaskan sebagai Petugas Pemadam Kebakaran harus melampirkan Surat Keterangan Sehat, tidak cacat fisik, tinggi badan minimal 165 cm dan tidak buta warna dari Dokter Pemerintah.

Catata

Tes TKD akan dilaksanakan dengan sistem CAT. Bahan latihan CAT : Klik DisiniSurat Lamaran dan berkas persyaratan sebagaimana tersebut diatas dimasukkan dalam amplop tertutup ukuran 35 x 25 cm.Pengiriman Surat Lamaran dan berkas pendukung harus diterima oleh Panitia Pengadaan CPNS paling lambat 3 hari cap pos setelah hari pendaftaran terakhir, setelah tanggal tersebut dinyatakan gugur.Sumber

0 comments:

Post a Comment